5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Produsen untuk Memenuhi Pesanan Tas

Tas menjadi kebutuhan wajib bagi kita kini. Ke manapun benda yang satu ini tidak pernah ketinggalan. Entah dijinjing, diselempangkan, atau dipakai di punggung, tas selalu menjadi benda andalan yang tidak boleh ketinggalan. Apalagi bahan bawaan kita semakin lama semakin banyak, padahal hanya bepergian di jarak dekat.

Bukan hanya itu saja, kini trend tas juga digunakan sebagai pengganti kantong plastik. Lebih bermanfaat untuk mengurangi sampah plastik, karena bisa dipakai lagi. Untuk itulah para produsen tas kebanjiran pesanan tas berbagai tipe setiap harinya.

Sebelumnya, saat bepergian kita hanya membawa dompet saja, namun kini sudah ditambah dengan membawa handphone, charger, power bank, makanan kecil seperti permen. Bahkan untuk wanita ditambah lagi dengan membawa alat kosmetik, tissue, dompet kartu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk itulah yang menggunakan tas bukan hanya wanita saja, melainkan juga laki-laki.

Kini, bentuk pesanan tas pun dibuat bermacam-macam. Ada tas selempang, tas punggung, tas jinjing, tas pesta, tas goody, tas belanja, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua pesanan tas dibuat berdasarkan pada fungsinya. Maka dari itulah kebutuhan akan pesanan tas semakin banyak. Apalagi untuk jenis tas sekolah yang setiap tahunnya diincar model terbarunya.

Persiapan Pelayanan Tas Konsumen

Sebagai produsen tas yang sudah lama eksis, kualitas pelayanan pesanan tas menjadi hal yang nomer satu. Berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh dilupakan dalam rangka persiapan untuk memberikan pelayanan terhadap tumpukan pesanan tas dari konsumen :

1. Mempersiapkan mesin dengan baik

Karena setiap hari dipakai, jadi ada baiknya untuk sering mengecek performa mesin. Ini ditujukan untuk memberikan kelancaran terhadap proses pembuatan tas agar pesanan dari konsumen segera selesai. Tidak ada yang tahu tentang apa yang akan terjadi dalam proses pembuatan, entah mesin bermasalah, mesin mati, mesin tersedat, dan lain-lain. Maka dari itulah mempersiapkan mesin dengan baik harus dilakukan.

2. Briefing kepada karyawan

Memberikan briefing kepada karyawan dengan tujuan untuk semakin mempererat kerja sama antar karyawan dan atasan. Kerja sama ini akan menentukan keberhasilan dan ketepatan waktu dalam memenuhi pesanan tas.

3. Menyediakan katalog tas yang bisa diproduksi

Ini juga penting, sehingga kita bisa menunjukkan kepada konsumen bahwa kita adalah produsen tas serba bisa. Apalagi kini semakin banyak model tas yang bermunculan. Masyarakat kebanyakan memilih tas dengan kualitas bagus namun harganya yang ramah di kantong. Bagi para wanita, ingin tas model branded namun kualitas KW yang awet.

4. Menerapkan strategi pemasaran yang berbeda

Hal ini sebagai variasi dan menghindarkan dari kejenuhan. Hal ini penting karena pelanggan setia pun menginginkan produsen tas langganannya selalu berinovasi dalam pemasaran. Selain itu, para pembeli langganan tidak serta merta memakai tas pesanannya, melainkan untuk dijual kembali. Maka dari itulah dengan strategi pemasaran yang bagus, bisa mempermudah pelanggannya dalam menjalankan usaha. Intinya adalah juga menjalin kerja sama dengan para pengecer atau UKM.

5. Menciptakan tas model terbaru

Memvariasikan model tas yang dibuat dan bahkan menciptakan tas model terbaru. Tanpa harus menunggu update tas dari pasaran. Walaupun kita adalah produsen tas lokal, namun ide kreatif kita tetap berskala internasional. Mampu menciptakan model tas terbaru yang bisa dijadikan trend center dunia.

Persiapan khusus yang harus dilakukan oleh para produsen tas untuk pesanan tas harus benar-benar dilakukan. Hal ini penting, karena secara tidak langsung, pelanggan akan memilih setia kepada produsen yang kreatif dan bertanggung jawab. Menerima dan mampu mengerjakan pesanan tas sesuai dengan permintaan pelanggan serta tepat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *